About This

Just an ordinary blog about an ordinary, but happily married, couple. Mainly culprit-ed by the Mrs.

Special Update

Sentanu Daily go international!! and by that we mean there will be no more posting in Indonesia language. Well, there will be occasional postings in Indonesia language, but not much. This is because we would like to have a go and monetize our blog. -Sentanu-

Tips menghasilkan uang di Mylot

Haloow... nampaknya sudah cukup banyak yang tertarik dengan MyLot. Emang seru sih... Apalagi buat kalian-kalian yang senang berdiskusi dan ingin mencoba kelihaiannya dalam berbaasa inggris :)

Kalau ada yang belum tahu MyLot itu apa, MyLot adalah suatu forum diskusi interaktif di mana diskusinya biasa dimulai dengan posting pertanyaan yang menyangkut suatu interest tertentu. Untuk setiap diskusi yang dimulai oleh suatu user, user yang lainnya dapat mem-post tanggapan (response). Uniknya, MyLot ini menggunakan sistem rewards dalam bentuk uang dollar. Setiap user berpeluang mendapatkan rewards/earnings dari setiap posting response yg dia buat dan juga dari response yang diterima terhadap diskusi yang dimulainya, tetapi tidak ada patokan yang pasti mengenai berapa rewards yg bisa didapat dari tiap posting.

Banyak yang salah kaprah dan mengira bahwa sembarang posting akan di-reward. Mereka mencoba posting sebanyak mungkin tanpa menghiraukan isi dari postingannya dan ahirnya mendapat hasil yang mengecewakan. Sebenarnya nilai dari reward suatu posting dilihat dari kualitas dan bukan kuantitasnya. Apakah "berisi"? Apakah relevan dengan isi topik dan bukan hanya judulnya saja? Apakah berguna dan mendapat tanggapan yang bagus dari user lain? Semakin berkualitas, maka semakin besar kemungkinan untuk mendapat reward yang besar. Sebagai perbandingan, sampai detik ini saya sudah membuat 115 posting dengan total earnings sebesar $2.41 sedangkan ada user lain yg sudah posting sebanyak 101 dan hanya mendapatkan $0.46.

Berikut tips dari saya:

1. Bacalah setiap topik dengan benar-benar dan jangan hanya mengira-ngira arah diskusi dari judulnya saja.

2. Usahakan setiap posting yang dibuat "berisi" dan relevan dengan isi pertanyaan. Bukan hanya asal menanggapi saja.

3. Usahakan agar posting yang dibuat menjelaskan apa yang ingin diutarakan sdetail mungkin dan dapat dimengerti.

4. Ikutilah diskusi yang kalian benar-benar kuasai atau mengerti. Dengan begitu, ada banyak yang bisa kalian utarakan dalam tanggapan yang dibuat.

5. Hindari one liner (posting dengan hanya 1 atau 2 kalimat singkat). Usahakan setiap posting berisikan minimal 4-5 baris kalimat.

6. Pada saat mendaftar, pilihlah kategori interest sebanyak mungkin agar peluang untuk berpartisipasi dalam diskusi lebih banyak. Ini mungkin akan memakan banyak waktu, but it's worth it.

Oke. Sekian tips dari saya. Semoga bermanfaat dan selamat ber-MyLot untuk kalian yang sudah join. Untuk yang belum join silakan daftar di sini.

Ingat... Ini situs dari luar yang mengharuskan user-nya berbahasa inggris, tp banyak kok user non-amerika yg inggrisnya masih belum lancar... jadi, ga perlu minder kalo merasa bahasa inggrisnya kurang oke. yang penting bisa dimengerti. Enjoy...

2 comments:

  1. Unknown said...
     

    aku juga ikutan My Lot tapi ga sukses tuch. kamu gimana? udah dapet banyak ya?

  2. Goodie said...
     

    Oyaaa? aku dah lumayan kok kalo dibandingin ma yang lain-lain. dapet $3.38 dari 123 posting. itu juga sempet vakum 1-2 minggu. coba deh bikin posting yang benar-benar berbobot dan meaningful, biasanya sih lebih dihargai :) Trus.. katanya, upload foto, kasih komen terhadap gambar, blog dan artikel berita juga bisa nambahin earnings. Skarang ku lagi kejar target $7 dalam waktu 2 minggu :)

Post a Comment